Pada akhir tahun 2016, Keling Kumang Group (KKG) meluncurkan satu program baru bernama Borneo Smart Campaign (BSC) atau Kampanye Borneo Cerdas. Munculnya program BSC dilatarbelakangi oleh kepedulian KKG terhadap para generasi millennials, yakni generasi yang dilahirkan antara tahun 1982-2000 untuk mendapatkan pendidikan berkelas internasional.  Melalui pendidikan yang berkualitas, diharapkan lahir generasi usahawan di masa datang yang akan memberikan dampak positif dalam pembangunan daerah setempat, khususnya Borneo yang lebih kuat. Berbekal keterampilan, pengetahuan, wawasan dan cara berpikir yang lebih produktif, mereka bisa menjadi pelaku usaha secara langsung, tidak hanya menjadi penonton.

    Konsep yang ditawarkan dalam program ini cukup sederhana. Tim dari BSC akan mengajak berbagai pihak berpartisipasi memberi dukungan dan donasi. Dukungan bisa dalam bentuk ide, saran dan peran serta menyebarluaskan program ini agar semakin terkoneksi dengan banyak pihak yang siap membantu.  Kemudian dana yang terkumpul akan dikelola untuk disalurkan pada anak-anak di perdalaman yang membutuhkan. Saat ini fokus BSC pada dunia pendidikan, membantu para siswa-siswi untuk dapat melanjutkan pendidikan formal Ke SMP, SMA-sederajat dan perguruan tinggi. Pendidikan merupakan dasar utama bagi generasi muda untuk terus bertumbuh dan percaya diri. Kedepan hasil donasi ini diharapkan dapat membiayai kursus-kursus yang terkait peningkatan produktivitas dan membangun jiwa usahawan kaum muda dan kaum perempuan.