Di tahun 2016, KKG kembali menginisiasi pendirian sebuah Koperasi, kali ini adalah Koperasi Jasa yang disebut Koperasi Jasa Ladja Tampun Juah. Koperasi ini memiliki unit usaha yaitu, penjualan motor, penginventarisir aset-aset, Hotel, Restoran, Coffee Shop, Gift Shop, Rooftop Cafe dan Massage. Untuk saat ini yang telah beroperasi adalah Unit penjualan motor bekas dan baru yang bernama Gemilang Auto Star (GAS) dan Unit penginventarisir aset-aset yang dimiliki oleh Keling Kumang Group. Selain itu koperasi ladja memiliki unit usaha kursus bahasa inggris atau Ladja English Course (LEC) adalah lembaga kursus bahasa Inggris yang didirikan oleh Keling Kumang Group (KKG) dan bekerja sama dengan Wisma Bahasa English Course (WBEC) dari Yogyakarta. LEC terletak di Jalan Y. C. Oevang Oeray no.68 Baning Kota. Untuk melihat masing-masing unit bisnis pada koperasi jasa ladja tampun juah akan diuraikan pada profil dibawah ini:


1) Ladja Hotel

Ladja Hotel adalah salah satu unit usaha Koperasi Ladja Tampun Juah yang bergerak di bidang jasa dan merupakan bagian dari Keling Kumang Group (KKG) yang beralamat di Jalan YC. Oevang Oeray No. 33, Kelurahan Baning Kota, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat - Indonesia.

Hotel tiga lantai ini dibangun sejak tahun 2016 dan memiliki 20 kamar dengan 3 kriteria yakni Super Deluxe, Deluxe dan Balai Ruai. Terdapat pula fasilitas lain seperti restaurant, coffee shop, meeting room, gift shop, rooftop cafe dan massage area. Setelah selesai dibangun Ladja Hotel diresmikan pada 13 november 2016 oleh Mentri Koperasi dan UKM Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga di saksikan oleh Bupati Sintang Bapak Dr. H. Jarot Winarno, M.Med.Ph dan Bupati Sekadau Rupinus SH, M.Si beserta jajaran dan dinas terkait. Untuk info lebih lengkap silahkan kunjungi website kami di http://ladjahotel.com



2) Gemilang Auto Star (GAS)

Gemilang Auto Star  merupakan unit usaha di bawah Keling Kumang Group (KKG), dalam melaksanakan Program Kerja Tahunan 2016 Gemilang Auto Star melakukan Pelayanan dalam bidang penyediaan alat Transportasi Jasa dengan berbagai jenis kendaraan seperti kendaraan roda dua (2) dan roda empat (4) untuk anggota di seluruh Pelayanan Brand Office (BO). Untuk mendukung Unit kerja dibawah KKG dan memperlancar Credit Union (CU) Keling Kumang serta masyarakat luas di seluruh Kalimantan Barat, Gemilang Auto Star telah membuka pelayanan berupa penjualan motor baru dan bekas dengan berbagai merek yakni: Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki dan TVS yang telah bekerjasama dengan beberapa Main Dealer besar seperti Grup Fortuna Jaya Motor Sintang, Grup BHM Panca Motor Sintang, Daya Anugerah Mandiri (DAM) Sekadau, Super Sukses Mandiri (Kawasaki) Sintang, Indo Utama Motor (Suzuki) Sintang dan TVS Motor Pontianak.

Dengan dibukanya Gemilang Autostar (GAS) pada bulan Maret 2015 yang lalu kini penjualan sudah mencapai 394 unit motor baru dan bekas per 31 Desember 2016 dengan  pendapatan Rp113.002.700,- dengan pencapaian SHU sebesar Rp53.869.944,- dengan modal awal sebesar Rp 300.000.000,-. Jumlah staf yang bekerja di Gemilang Auto Star (GAS) saat ini berjumlah 3 orang yang terdiri dari 1 Orang kepala Unit, 1 Orang Staf administrasi dan Keuangan serta 1 orang Office Boy. Pola manajemen dikelola secara mandiri di luar CU Keling Kumang tetapi sifatnya adalah bisa berperan dalam mengembangkan serta memfasilitasi usaha masyarakat yang bergabung di Cedit Union Keling Kumang dengan memanfaatkan fasilitas yang ada di Credit Union Keling Kumang sehingga kebutuhan anggota dapat kami penuhi dan selalu mengutamakan pelayanan yang merupakan motto dari Gemilang Auto Star (GAS). Alamat Gemilang Auto Star (GAS) beralamat di Jalan Kapiten Jiu Hoi Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang Kalimantan Barat dengan no Telp 0565-2020539 dan Hp Kantor 082354408185.


3) Ladja English Course (LEC)

Ladja English Course (LEC) adalah lembaga kursus bahasa Inggris yang didirikan oleh Keling Kumang Group (KKG) yang bekerja sama dengan Wisma Bahasa English Course (WBEC) dari Yogyakarta. LEC terletak di Jalan Y. C. Oevang Oeray no.68 Baning Kota. LEC menawarkan beberapa kelebihan yaitu siswa dapat menentukan jadwal belajar sendiri, suasana belajar yang menyenangkan, kelas yang nyaman, guru-guru yang berpengalaman, metode belajar yang komunikatif, dan memastikan kebutuhan belajar siswanya terpenuhi. Ada beberapa program yang disediakan oleh LEC, yaitu:

a) School Assistance

Program ini bertujuan untuk membantu siswa dalam menambah pemahaman bahasa Inggris. Materi pembelajaran dapat disesuaikan dengan pelajaran siswa di sekolah. Program ini diperuntukkan bagi siswa SD hingga SMP. Paket program ini berlangsung selama 15 jam.

b) Grammar and Conversation

Program ini menawarkan materi dasar yang berfokus kepada grammar dan latihan berbicara. Program ini terdiri atas 2 level, masing-masing berlangsung selama 40 jam.

c) Conversation

Program ini membantu anda untuk dapat berbicara bahasa Inggris dengan baik dan lancar. Topik bahasan dapat dipilih sesuai dengan minat dan kebutuhan anda. Program ini terdiri dari 3 level yaitu basic, intermediate, dan advanced. Masing-masing level berlangsung selama 30 jam.

d) TOEFL Preparation

Program ini diperuntukkan bagi anda yang mempersiapkan diri untuk menempuh tes TOEFL guna mengukur kemampuan bahasa Inggris, melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, dan melamar pekerjaan. Program ini terdiri atas 2 level, masing-masing berlangsung selama 40 jam. Nah, bagi anda yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, ayo bergabung bersama kami di LEC. Dapatkan brosur dan informasi lebih lanjut di kantor-kantor CUKK terdekat.


4) B100

B-100 merupakan unit dibawah Koperasi Jasa Tampun Juah, unit ini didirikan untuk yang mengelola aset-aset Keling Kumang Group  (Fixed-Asset Management),  seperti : tanah, gedung, dan aset lainnya.  B100 merupakan profit center dari penjualan aset/barang sitaan. Dalam menjalankan dan mengelola unit ini, kami memiliki visi yaitu “Menjadi unit yang profesional dalam pelayanan dan  pengelolaan aset-aset maupun perawatan secara tepat guna, efisien dan efektif.” Sedangkan Misinya :”Menyelenggarakan administrasi kepemilikan terhadap aset Keling Kumang Group  dengan baik.”.