Dalam memperingati Hari Bumi, belum lama ini Keling Kumang Group yang bekerja sama dengan Solidaridad dan masyarakat khususnya di Desa Baning Kota, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat tepatnya di Gg. Gamajaya mengadakan kegiatan menanam pohon, kerja bakti dan kegiatan yang mendukung kelestarian lingkungan lainnya. Hal ini selaras dengan mengusung tema yaitu "Memperingati Hari Bumi Untuk Mewujudkan Perilaku Peduli Perubahan Iklim".
kegiatan ini turut di hadiri oleh Bupati Sintang yaitu dr. H Jarot Winarno, M.Med.Ph, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sintang, Camat Sintang dan Komunitas-Komunitas lainnya yang ikut serta memeriahkan kegiatan ini.
Valentinus selaku CEO CU Keling Kumang yang bekerjasama dengan Solidaridad mendukunng sekali dengan Peringatan Hari Bumi, salah satu contohnya kegiatan yang dilakukan ini yakni adanya Gang Hijau di Gg. Gamajaya seperti penanaman pohon-pohon, pembagian bibit buah-buahan, pembagian tong sampah dan lainnya. "Kami sangat mendukung sekali Gang Hijau ini dengan adanya penanaman bibit ini kami harapkan nanti bibit-bibit ini yang dibagikan jangan sampai tidak ditanam, jadi harus di tanam serta di rawat agar bisa menghasilkan produk dan dapat menghasilkan uang sehingga bisa menambah pendapatan keluarga". Ungkapnya.
Valentinus juga menambahkan salah satu upaya dari Keling Kumang Group untuk mendukung pelestarian hutan dan lingkungan yakni dengan pembagian bibit-bibit dan buah-buahan di beberapa tempat di kabupaten Sintang. Ada pula penanaman pohon di kawasan pantai.
Keling Kumang Group dan pihaknya bekerjasama dengan Solidaridad akan melakukan pembinaan secara khusus dan terus menerus di Gg. Gamajaya. Diharapkan dengan dilakukan pembinaan secara khusus tempat ini menjadi lingkungan hijau dan menjadi contoh bagi warga lainnya khususnya di Kota Sintang. Penanaman pohon di sekitar lingkungan perumahan sangatlah penting agar lingkungan tetap lestari, lingkungan sekitar rumah menjadi sejuk.
Jarot, selaku Bupati Sintang dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan hari bumi ini megingatkan kita tentang pemanasan global yang terjadi saat ini. Ia melanjutkan, meskipun Sintang prestasi kawasan hijau cukup tinggi seperti tepian sungai yang masih hijau, Hutan Wisata Baning yang ada di Sintang  Dengan luas kurang lebih 213 Ha, itu semua belum cukup untuk menyejukkan kota Sintang. Sehingga ruang terbuka hijau banyak diciptakan ungkap Jarot.
Upaya yang harus dilakukan yaitu mewujudkan gang-gang hijau sekota  Sintang, ini yakni seperti menanam pohon-pohon, menanam sayur-sayuran di perkarangan rumah serta kegiatan lainya seperti yang dilakukan oleh warga Gg. Gamajaya. Harapan dari kegiatan ini, agar semua gang-gang yang ada di kota Sintang ini menjadi gang hijau agar tidak terjadi pemanasan global. Karena dampak dari pemanasan global ini sendiri seperti yang kita ketahui seperti perubahan iklim/musim yang terjadi selama ini. Yang Semestinya musim kemarau tetapi menjadi musim hujan, begitupun sebaliknya, sehingga kita sendiri harus berkomitmen dalam menghijaukan lingkungan kita dengan menanam pohon.
Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penanaman pohon secara simbolis dan acara panen ikan yang dilakukan oleh Bupati Sintang, CEO CU Keling Kumang dan Solidaridad serta tamu undangan. Dilakukan juga pembersihan sampah di sekitar lingkungan danau oleh warga Gg. Gamajaya.

Selesai semua kegiatan tersebut, tiba saatnya yang di tunggu-tunggu oleh warga yaitu doorprize yang disediakan oleh Keling Kumang Group dan Solidaridad. Hadiah-hadiahnya berupa alat-alat pertanian seperti cangkul, arit dan lain sebagainya. Alat-alat pertanian ini di dapat dari Unit K77 yang berada di bawah naungan Keling Kumang Group.(KRS)