Keling Kumang Group kembali meluncurkan bisns baru. Bisnis fashion yang diluncurkan oleh koperasi konsumen 52 (K52) ini memberikan warna baru di sektor perekonomian Keling Kumang Group. K52 Department Store hadir untuk melengkapi kebutuhan masyarakat dalam dunia fashion. K52 Department Store berada di KKG Kompleks, jalan menuju pelabuhan Sungai Ringin, Sintang. K52 Dept. Store ini diresmikan langsung oleh Bapak Bupati Sintang, Jarot Winarno dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh anggota DPR RI Lasarus serta manajemen CUKK dan Keling Kumang Group di pintu masuk K52 Department Store pada Sabtu, 10 Juni 2017.

Dalam sambutannya, Yohanes RJ, selaku Managing Director Keling Kumang Group menyatakan bahwa kehadiran K52 Department Store di Kabupaten Sintang ini dapat memberikan tambahan berbelanja khususnya untuk fashion bagi masyarakat Sintang dan sekitarnya.

“Kita disini menjual beberapa kebutuhan fashion diantaranya tas, sepatu serta pakaian mulai dari pakian anak-anak hingga pakaian dewasa termasuk kaos oblong bertuliskan jargon-jargon khas Sintang dan Sekadau”, ujarnya.

Anggota DPR RI, Lasarus juga mengapresiasi kehadiran K52 Department Store ini. Hadirnya K52 Department Store ini adalah hal baik yang dilakukan oleh manajemen Keling Kumang Group sehingga ada celah serta jalan keluar bagi pedagang tradisional kedepannya.

Jarot Winarno, Bupati Sintang menerangkan bahwa koperasi kredit Keling Kumang adalah salah satu koperasi yang handal dalam mengembangkan dirinya.

K52 Department Store ini merupakan induk dari delapan outlet K52 minimart yang tersebar di beberapa kota-kota yang ada di Kalimantan Barat. Saat ini K52 sudah terbukti melebarkan sayapnya untuk membantu perekonomian masyarakat dalam artian membantu memberikan lapangan pekerjaan bagi anggota dan juga anak-anak anggota Keling Kumang yang dilema dalam mencari pekerjaan. K52 Department Store memberikan solusi dalam hal ini, seperti yang dikatakan oleh Ketua Inkur, Munaldus dalam sambutannya, Sabtu, 10 Juni 2017.

“K52 Department Store ini rencananya tidak hanya ada di Sintang tetapi juga akan dibuka di Kabupaten Sekadau. Dan para Pangkalan Kolektor yang menjadi ujung tombak nya CU Keling Kumang yang melayani anggota sampai ke pelosok-pelosok, mulai sekarang namanya berubah menjadi Pangkalan Pedagang Anggota, bukan hanya mengumpulkan uang anggota saja tetapi juga membantu anggota mensejahterakan dirinya sendiri. Harapannya juga, dengan adanya K52 Deptartment Store ini untuk membantu memberikan lapangan pekerjaan untuk anak-anak anggota CU Keling Kumang”, ungkapnya

Ditambahkan juga bahwa K52 Department Store ini masih perlu introduction dari masing-masing unit untuk memberikan informasi kepada anggota dan masyarakat. Ini juga salah satu tugas para Pangkalan Pedagang Anggota. Kerjasama unit-unit Keling Kumang Group memang sangat diperlukan dalam pengembangan K52 Department Store dan juga unit-unit lainnya tentunya. Salam Invictus. (MMD/*)