Unilever merupakan perusahaan yang bergerak di bidang home dan personal. Unilever adalah produsen barang rumah tangga terbesar ketiga di dunia, unilever memproduksi berbagai macam makanan, minuman, pembersih dan juga perawatan tubuh. Kini unilever telah memiliki lebih dari 400 merek dagang dan berkualitas tinggi dan tentunya ekonomis.

Tujuan yang hendak dicapai perusahaan ini adalah membantu konsumen merasa nyaman, berpenampilan baik dan lebih menikmati hidup melalui Brand dan jasa yang memberikan manfaat untuk diri sendri maupun orang lain. Melihat peluang pasar dan brand produk-produk dari Unilever sangat baik, KKG tergerak menjadi mitra perusahaan ternama tersebut dengan menjadi distributor produk-produk tersebut sehingga dapat langsung tersalur ke produsen dan dapat di konsumsi atau di pakai oleh masyarakat luas.

“Melalui berbagai macam produk yang akan disalurkan KKG berharapkan mampu menjawab semua kebutuhan dan dapat mencapai kesejahteraan dan kepuasan para konsumen. Sesuai dengan visi KKG yaitu menjadi konglomerasi sosial ekonomi kebanggaan bangsa”. Ucap Hilarius Gimawan dalam sambutannya.

Plt MD juga menambahkan bahwa KKG mempunyai gambaran nyata yang jelas yaitu menghadirkan unit-unit bisnis yang mampu memberikan solusi kepada anggota dan masyarakat agar kualitas hidup menjadi meningkat tajam.

Pada tanggal 03 Desember 2018 merupakan hari pemberkatan kantor distributor unilever Keling Kumang Group, turut hadir Ketua KKG dan CUKK, Plt MD, sekretaris Pengurus, staf BO Sanggau, perwakilan dari unilever, para staf distributor unilever dari KKG serta warga setempat yang di pimpin oleh Pastor Kokong.

Putra yang sebelumnya bertugas sebagai Branch Manager CUKK di BO Sanggau kini di tunjuk menjadi Manager distributor Unilever yang saat ini beroperasi di Sanggau, di bantu sebanyak 11 orang staf sebagai sales pengenalan dan promosi produk ke para pedagang dengan 2 unit kendaraan yang dipakai untuk mengantarkan produk- produk yang di pesan ke toko-toko. Dalam penyampaian pesannya Hilarius Gimawan mengatakan seorang aktivis harus disiplin dan punya speed yang baik karena unit bisnis yang dijalankan ini mempunyai banyak saingan sehingga tim yang terlibat dalam unit ini benar-benar mampu bersaing dan dapat mencapai target yang maksimal.

Ada 219 pelanggan di kota Sanggau dan sekitarnya yang menjadi pelanggan produk-produk unilever, diharapkan dengan berperannya KKG sebagai ditributor dapat memberikan pelayan dan kepuasan bagi para pelanggan sehingga kedepannnya jumlah pelanggan semakin bertambah. Kantor distributor unilever ini sekaligus dijadikan gudang untuk menyimpan sementara produk- produk yang akan di salurkan, kantor dua pintu berlantai 3 ini terletak di jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Bunut, RT 009/03 Sanggau. (DK)